Persidangan Bersama Sinode GKJ-GKI 2018

Persidangan Bersama Sinode GKJ-GKI dilakukan 2 tahun sekali, dan pada tahun ini dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 21 Maret 2018 , bertempat di Sinode GKJ yang beralamat di Jl dr. Sumardi No 8-10 Salatiga. Persidangan dimulai pada pukul 10.00 dengan di hadiri  oleh  2 utusan dari Sinode GKJ dan Sinode GKI serta 7 Lembaga atau Yayasaan ( Yakkum, Tim Penelusuran dan Penulisan Sejarah, LP3S, YSGK, YPK Sinode, LPPS dan Komisi Beasiswa )  dibawah kedua Sinode tersebut. Persidangan di hadiri 34 dari berbagai utusan . Persidangan di awali dengan renungan yang di pimpin oleh Pdt. Agus Wijaya dari Sinode GKI,  Bacaan di ambil dari Mazmur 119 : 9 - 16 dan renungannya diambil dari 2 Korintus 12 : 12 - 14.

Persidangan bersama ini kemudian dilanjut dengan pembacaan surat keluar masuk, penelitian kredensi, pengesahan sidang serta pemilihan moderamen. Dalam pemilihan moderamen terpilih dari GKJ ketua  Pdt. Wiworo Adi KS dan Sekretaris Pdt. Maria Puspitasari dan dari GKI ketua Pdt. Yonatan Wijayanto dan Sekretaris Pdt. Rahmat Paska Rajagukguk.

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing Lembaga atau Yayasan yang hadir dengan di wakili oleh utusannya, dalam presentasi ini terdapat pergumulan yang nantinya akan di bicarakan dalam sesi 2 yaitu dalam pengesahan persidangan. Dalam pengesahan persidangan bersama ini terdapat pembahasan tentang pergumulan, masalah serta tantangan Lembaga dan Yayasan di bawah kedua Sinode ini yang pada intinya untuk kemajuan bersama Lembaga atau Yayasan di bawah Sinode GKJ dan Sinode GKI. Hasil dari persidangan akan di bentuk dalam artikel dan untuk ajukan Lembaga dan Yayasan dalam menjalankan tugasnya .

Persidangan bersama Sinode GKJ - GKI SW Jateng ditutup pada pukul 16.00 dengan doa penutup oleh Pendeta Wahyu Purwaningtyas.

Simak Videonya disini


Share this :

Berita "Berita Sinode" Lainnya