PASKAH ADIYUSWA SINODE GKJ

BERBEDA dengan Paskah  Adiyuswa Se Sinode GKJ sebelumnya, PASKAH ADIYUSWA 2012  dirancang  selama dua hari, 25 - 26 Mei 2012 di STADION "W.R. SUPRATMAN" Purworejo; dengan gereja penghimpun  GKJ Klasis Purworejo.

"Ada tiga kegiatan penting yang akan digelar dalam kesempatan itu, yakni: (1). Festival Seni Budaya Jawa,   (2). Pameran Paskah  dan  (3). Oratorium Paskah 2012",  Ungkap Ketua  Umum Panitia Pelaksana Paskah Adiyuswa Se Sinode GKJ 2012, Pdt. Lukas Eko Sukoco, M.Th.  Untuk itu Panitia telah menyiapkan segala sesuatu, baik acara, perlengkapan maupun ubarampe lainnya, tambahnya.

Festival  Seni Budaya Jawa adalah agenda utama GKJ Klasis Purworejo, yang akan menampilkan aktivitas budaya gereja seklasis. Seperti: orkes campursari kaum muda, karawitan bocah, tari khas Purworejo Ndholalak, kentrung, guyon maton ala OVJ, band, dan musik lesung/ kentongan.  Sedangkan Pameran Paskah, akan disuguhkan hasil home industri lokal, pernak-pernik Paskah, pameran buku, pameran VCD/kaset Rohani, majalah , aneka ALKITAB, dll.

Khusus mengenai ORATORIUM PASKAH adalah merupakan acara puncak dengan melibatkan 70 Penari, gamelan komplit serta Refleksi Paskah oleh Pdt. Dr, Kadarmanto Hardjowasito  (dosen STT Jakarta). Sebelum acara puncak, tepat 26 Mei 2012 mulai Pkl. 09.00 WIB digelar "Talent Show" Klasis Terpilih. Yaitu pentas seni antar klasis yang telah sedia dan ditentukan oleh Panitia.

"Kalau biasanya Paskah seperti ini dihadiri sekitar 6.000 peserta.  Maka kali ini kami siap untuk melayani sekitar 8.000 peserta. Karena kami yakin untuk kali ini yang hadir akan lebih banyak daripada acara serupa sebelumnya." ungkap panitia.

Paskah Adiyuswa Sinode GKJ ; 25-26 Mei 2012 diselenggarakan di kompleks STADION W.R. SUPRATMAN PURWOREJO (tidak jauh dari Terminal Bis Purworejo) dan setiap peserta hanya dikenakan kontribusi sebesar Rp.60.000;/orang  yaitu untuk: snack, makan siang, buku panduan, buku kenangan, tas , tabloid Adiyuswa Edisi Khusus, dan perlengkapan lainnya, tidak disediakan penginapan. Jadi Panitia memfasilitasi penuh untuk 26 Mei 2012 . 

Adapun bagi peserta yang akan mengikuti acara secara penuh sejak 25 Mei (Pkl.14.00), maka beaya akomodasi/penginapan dan konsumsi menjadi  tanggung jawab peserta/masing-masing rombongan.  Bila dibutuhkan untuk membantu mencarikan penginapan dan lain-lain, panitia siap membantu dan harap menghubungi  jauh-jauh hari  ke Kantor Klasis Purworejo, Bp.ANANG (0275)  321485. Atau HP. No. 085725868788 a.n Mas AGUNG.

(SUMBER:  GKJ Klasis Purworejo)

 


Share this :

Berita "Berita Lembaga" Lainnya