CU ANGUDI LARAS PURWOREJO: TUWUH NGREMBAKA, MUNPANGATI

Dua Tahun Lalu di Purworejo, 3 Januari 2011 Gereja-gereja Kristen Jawa (GKJ) Klasis Purworejo  memfasilitasi  lahirnya  CREDIT  UNION "Angudi Laras"  dengan  hanya 14 Orang calon anggota. Mereka sebagian besar adalah para Pendeta dan keluarganya.  Kini, 2 tahun berlalu, CU "Angudi Laras"  dengan sesanti: Tuwuh - Ngrembaka - Munpangati, telah bertumbuh menjadi  bayi mungil  nan sehat penuh harapan; dengan pertumbuhan yang baik  dan kinerja  yang sehat. 

"Kini, CU Angudi Laras (CUAL) memiliki  506 anggota dengan asset sebesar 1.750.462.289,00; terhitung hingga akhir desember 2012.  Bila kita cermati hingga Maret 2013 ini, maka asset  CU  telah bertambah menjadi 2 Milyar lebih".  Demikian diungkapkan oleh  Nur Edi Cahyono, S.E.   selaku Ketua Umum CUAL  dalam RAT II  CREDIT  UNION "ANGUDI LARAS" (12/3) yang berlangsung di aula SMK Kr Penabur Purworejo.  Lebih lanjut, dalam Laporan Kerja Pengurus tsb juga diungkapkan bahwa kini CUAL sudah berbadan hukum dengan nomor: 184/BH/XIV.21/2012. Sementara itu Laporan Pengawas  dibacakan  oleh Pdt. Wiworo Adi Kawuryanto Setjo, S.Th., selaku anggota Pengawas. Sedangkan RAT dipimpin oleh Ketua I CUAL, yaitu: Pdt. Lukas Eko Sukoco, MTh.

Hadir dalam RAT kali ini , selain anggota, adalah Bp. Nurhadi, SH (Dinas Koperasi Kab. Purworejo)  serta  DR. Francis X. Wahono, selaku Penasihat CUAL dari Yogyakarta.

Seperti kita ketahui bersama, CU adalah lembaga non profit  yang dimiliki oleh anggota, dan untuk mengupayakan kesejahteraan bersama.  CU "meletakkan" pelayanan kepada anggota diatas keuntungan.  Meskipun CU adalah lembaga non profit, CU harus dikelola secara profesional terutamadalam pembuatan keputusan keuangan dan kebijakan finansial. Bagi Gereja-gereja  yang  tergerak untuk lebih mendalam CU dapat menghubungi kami, CU "Angudi Laras", d.a   Kompleks Kantor Klasis Purworejo, Jl. Jend. Sudirman 38, RT.03/ RW.07 Pangen Juru Tengah,  Purworejo - 54114   Telp. (0275) 325786,  321485.

Sumber:  Pan RAT II  2012  CU "Angudi Laras"

 

 


Share this :

Berita "Berita Gereja" Lainnya