JAMBORE PEMUDA REMAJA SE PROVINSI JAWA TENGAH

Kegiatan Jambore Pemuda Remaja Gereja Se Provinsi Jawa Tengah yang berlansung di Pondok Remaja Salib Putih Salatiga, tanggal 8 s.d 10 Mei 2013, dibuka langsung oleh PLT Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ir. Sri Puryono Kartosoedarmo, MP.,sebagai pejabat pemerintah yang mewakili Gubernur Jawa Tengah, Letjen. TNI (purn). H. Bibit Waluyo, yang berhalangan hadir,karena sedang menjalani masa cuti kapanye pilihan Gubernur Jawa Tengah mendatang. Acara pembukaan diawali dengan tarian Gambyong oleh perwakilan peserta jambore.

Dalam pidato Gubernur Jawa Tengah yang dibacakannya tersebut selain ucapan selamat atas dibukanya kegiatan Jambore Pemuda Remaja Gereja Se Provinsi  Jawa Tengah juga harapan-harapan terhadap peran pemuda remaja gereja sebagai generasi muda  dalam pembangunan bangsa. Kegiatan-kegiatan positif yang memotivasi pemuda untuk bersikap positif seperti menjauhi kekerasan (tawuran antar sekolah) dan bahaya akan narkoba. Pemukulan gong tanda dibukanya kegiatan berlangsung meriah dengan pukulan bertalu kentongan para peserta.

Dalam  kegiatan Jambore pemuda yang diikuti sekitar 150 pemuda remaja gereja mengambil tema besar: Hidupku Berharga Bagi Gereja dan Bangsa., tersebut selain kegiatan outbond  untuk menjalin ikatan persaudaraan antar pemuda remaja gereja antar demnominasi, juga diadakan acara tatap muka dan berdialog dengan Kapolres Salatiga. Kegiatan tersebut juga merupakan wujud antisipasi kepolisian terhadap bahaya narkoba bagi anak bangsa khususnya pemuda dan remaja.

 


Gambar Terkait :

Share this :

Berita "Berita Lembaga" Lainnya