Sinode GKJ
Rubrik : Berita Gereja
PENAHBISAN PENDETA GKJ WATES: BERTUMBUH BERSAMA
2013-04-01 11:54:31 - by : admin3

23 Maret 2013 menjadi hari yang membahagiakan bagi GKJ Wates. Setelah kurang lebih 4 tahun lamanya tidak memiliki pelayan dalam diri Pendeta, pada tanggal tersebut GKJ Wates akhirnya menahbiskan pelayanan dalam diri Pendeta. Bahkan GKJ Wates menahbiskan 2 orang Pendeta secara bersamaan. Hal ini selaras dengan kebutuhan pelayanan di GKJ Wates dimana jumlah warga jemaat yang lebih dari 1000 jemaat dan wilayah pelayanan yang tersebar dalam 8 wilayah dan 4 pepanthan. Tentu memang 2 orang Pendeta menjadi jawaban atas kebutuhan pelayanan yang memadahi bagi GKJ Wates.

Proses penjaringan hingga penahbisan memakan waktu hingga 3 tahun sejak panitia penahbisan terbentuk. Dari 4 orang calon yang dijaring, 2 orang calon yang menyatakan kesanggupannya dan 2 orang calon Pendeta tersebut yang terus berproses sampai kepada penahbisan. Jemaat GKJ Wates mendapat pelayan baru atas diri Pdt. Adhika Tri Subowo, S.Si (asal GKJ Kutoarjo) dan Pdt. Martinus Dwi Anggara, S.Th (asal GKJ Ambarukma).

Ibadah penahbisan berjalan khikmad dengan waktu yang relatif efektif, sehingga ibadah keseluruhan berlangsung selama 1,5 jam. Pendeta yang turut hadir kurang lebih 50 Pendeta, sementara sebagian undangan yang lain tidak dapat hadir karena ada pelayanan yang di tempat lain.

Kedua Pendeta mengambil tema besar khotbah sulung yakni "BETUMBUH BERSAMA MENUJU KEPADA MANUNGGALNYA RASA". Dengan khotbah ini diharapkan gereja-gereja pada umumnya dan GKJ Wates pada khususnya menyadari akan perlunya pertumbuhan dalam iman menuju kepada manunggalnya rasa. Perbedaan tidak dapat dipungkiri, namun hendaknya perbedaan disikapi dengan aktif dan kreatif.

Selamat menjalani kehidupan pelayanan yang baru kepada keluarga besar GKJ Wates. Selamat berkarya di ladang Tuhan kepada kedua Pendeta yang baru. Tuhan Raja Gereja memberkati kita semua. Amin.

Sinode GKJ : http://127.0.0.1
Versi Online : http://127.0.0.1/?pilih=news&aksi=lihat&id=743