Sinode GKJ
Rubrik : Berita Gereja
“YESUS, INSPIRASI KARYAKU”
2013-08-01 11:06:19 - by : admin3

Tema SALIB XXII & Live In tahun 2013 GKJ Gondokusuman

 

Masa Liburan sekolah telah tiba.. Sangat menyenangkan berekreasi bersama keluarga, jalan-jalan pergi ke luar kota. Pergi berkunjung ke rumah kakek/nenek dan  sanak-saudara. Bersama teman-teman memanfaatkan liburan dengan mengambil paket wisata ke tempat-tempat menarik nan eksotis, ke Bali misalnya. Betul.. Rasa-rasanya semua setuju apabila waktu senggang seusai ujian akhir semester dan kenaikan kelas, sungguh  benar-benar dimanfaatkan untuk refresing-menyegarkan pikiran-bersama orang tua, teman atau sanak-saudara.

SALIB.. Sekolah Alkitab Liburan, sebagai program rutin tahunan dari Komna(Komisi Anak), GKJ Gondokusuman yang ke-22 tahun 2013 ini merupakan sebuah kegiatan yang diberikan kepada teman-teman kecil sekolah minggu wilayah-wilayah di GKJ Gondokusuman. Kegiatan yang senantisa diBack-Up oleh PGSM(Persekutuan Guru Sekolah Minggu) Sentral ini, selalu  bersamaan dan berlanjut dengan program "Live In", dilaksanakan setiap awal bulan juli adalah sebagai sebuah kegiatan pengisi waktu liburan sekolah.

Kegiatan SALIB tahun ini sangat istimewa. Kegiatan yang biasanya dikhususkan untuk lebih mengenalkan anak-anak kepada cerita-cerita besar tentang kisah pelayanan Tuhan Yesus di Alkitab, kini dirangkai dengan nuansa aktif berkreativitas, untuk anak-anak. Dengan mengusung tema " Yesus, Inspirasi Karyaku", adalah  sebuah tema yang mengangkat aspek kreativitas anak-anak, dalam mengolah ketrampilan mereka membuat aneka masakan (Funny Cooking) dan kreativitas membuat boneka tangan dengan menggunakan kain Flanel.

Kegiatan SALIB (Sekolah Alkitab Liburan), yang diikuti kurang lebih 30-an anak dari sekolah minggu wilayah-wilayah di GKJ Gondokusuman (dengan varian umur yang beragam 6-12 tahun),  dilaksanakan 3 hari, dari tanggal 3-5 Juli 2013 bertempat di ruang Pertemuan GKJ Gondokusuman. Kegiatan dilaksanakan pada sore hari, pukul 15.00-18.00 wib.

Kegiatan Salib tahun ini berlanjut dengan kegiatan liburan Live In (6-7 Juli), dengan lokasi GKJ Bejiharjo Wonosari-Gunung Kidul. Apa bentuk kegiatan yang dilakukan di GKJ Bejiharjo, kurang lebih sama dengan kegiatan Salib di GKJ Gondokusuman -sekolah minggu bersama saudara seiman dari sekolah minggu  GKJ Bejiharjo & Out Bound.

 Live In di GKJ Bejiharjo merupakan sebuah program Home Stay yang mengajak peserta dari kelas besar dan prarem (Pra remaja) sekolah minggu GKJ Gondokusuman untuk (selain mempererat tali persaudaraan sesama saudara seiman dari GKJ Bejoiharjo) lebih mengenal dan belajar tentang kearifan lokal, kehidupan sosial dan potensi wisata ditempat, dimana mereka nantinya tinggal selama 2 hari satu malam.

Live In terbatas hanya diperuntukan bagi anak-anak sekolah minggu yang sudah mandiri dan mendapatkan ijin orang tua untuk tinggal-istirahat diluar rumah (GKJ Bejiharjo). Aneka kegiatannya pun beraneka rupa; Sosialisasi keakraban sesama teman dan guru dari sekolah minggu Bejiharjo, Kreativitas bersama, Ibadah sore bersama Sdr. Agus dari GKJ Bambu, sampai dengan renungan malam (dilapangan terbuka malam hari plus api unggun), yang dibawakan oleh Pendeta dari GKJ Bejiharjo, Ibu  Pdt. Niluh.

Demikian Kegiatan Salib XXII dan Live In, yang merupakan sebuah rangkaian kegiatan pengisi waktu liburan bagi anak-anak sekolah minggu di GKJ Gondokusuman tahun ini. Apa yang menjadi harapan besar dari kegiatan bersama, dengan mengusung tema "Yesus, Inspirasi Karyaku" ini adalah, bahwa anak-anak sekolah minggu kembali diingat-teguhkan, bahwa apa yang mereka kerjakan, apa yang anak-anak buat dan persembahkan... Semuanya itu hanya untuk Kemuliaan bagi Yesus Kristus. Segala aktivitas hidup yang sudah.., dan akan terus berlanjut, hanya YESUS-lah yang jadi Inspirasinya-demikian konsep dasar, mengapa  tema Salib dan live in tahun ini diusung. Tuhan Yesus memberkati.

by dablam97

 

Sinode GKJ : http://127.0.0.1
Versi Online : http://127.0.0.1/?pilih=news&aksi=lihat&id=805