IBADAH PENDEWASAAN DAN PENEGUHAN PENDETA

Jumat, 26 April 2013, Aula Wisma Kasih Salatiga dipenuhi banyak warga gereja dan tamu undangan yang akan mengikuti ibadah Pendewasaan dan Peneguhan Pendeta GKJ Menara Kasih-Salatiga, dalam diri Pdt. Sari Frihono. Proses munculnya Persekutuan Menara Kasih (PMK) dapat dirunut balik pada situasi ketegangan yang pernah terjadi di GKJ Salatiga Timur.

Tentang pendewasaan PMK, telah diputuskan dalam persidangan Klasis Salatiga bagian Selatan III di GKJ Salatiga Selatan (15 Januari 2012). Upaya untuk melaksanakan persiapan bagi proses pendewasaan yang dimandatkan oleh keputusan KSBS II ini diperkuat kembali dengan keputusan persidangan KSBS IV di GKJ Randuares (12 Januari 2013) yang memutuskan PMK akan didewasakan menjadi GKJ Menara Kasih Salatiga, paling lambat bulan April 2013 dengan menunjuk GKJ Susukan sebagai pelaksana pendewasaan. Dalam ibadah pendewasaan tersebut selain peneguhan majelis gereja juga dilaksanakan peneguhan Pendeta dalam diri Pdt. Sari Frihono sebagai Pendeta GKJ Menara Kasih Salatiga.

Dalam ibadah tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Berita Acara yang dibacakan dan ditandatangani oleh Majelis GKJ Susukan dan GKJ Menara Kasih Salatiga, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik SK Penerimaan kewargaan, Piagam Berita Acara dan alat-alat sakramen.

Dalam sambutannya majelis GKJ Susukan menyampaikan bahwa pendewasaan suatu gereja merupakan babak baru yang menuntut tanggung jawab yang lebih besar dalam melaksanakan visi dan misi gereja. Pada kesempatan tersebut hadir pula pengasuh Pondok Pesantren Edi Mancoro Gedangan. Melalui sambutannya Bapelsin XXVI GKJ juga menyampaikan  bahwa peristiwa yang terjadi ini semakin mengajarkan umat untuk senantiasa rendah hati dan menghargai keluhuran dan kekayaan gereja.

Tonggak baru dan merupakan awal bagi GKJ Menara Kasih Salatiga untuk bersama-sama gereja-gereja lain dalam roh kesederajatan, keterbukaan dan kesamaan melayani Tuhan, umat dan masyarakat. GKJ Menara Kasih Salatiga terlahir karena anugerah dan karya Tuhan. Selamat melayani, Tuhan memberkati.

 


Gambar Terkait :

Share this :

Berita "Berita Gereja" Lainnya